Microsoft Office merupakan software yang paling banyak digunakan di seluruh dunia untuk pemrosesan kata. Dalam penyusunan sebuah tinjauan kepustakaan terutama pada makalah ilmiah kita sering disulitkan dengan pengaturan daftar pustaka dan citasi. Microsoft Word sudah menyediakan cara penyusunan kepustakaan yang mudah dan dibedakan berdasarkan dari jenis sumber pustaka. Disediakan dari buku, jurnal, bagian buku, majalah maupun dari web. Berikut cara mudah menyusun daftar pustaka di Microsoft Office.
- Buka pada Refferences, Insert Citation
- Silahkan pilih jenis sumber Type of Source, dan lengkapi datanya
- Tips untuk penulisan Author, langsung diformat dengan penulisan citasi, misal Jordan M, Lee B, dst.
- Lainnya cukup diisi seperti biasa
- Format penulisan pada Microsoft Office ini menggunakan sistem harvard.
- Setelah semua selesai, maka otomatis akan keluar nama dan tahun pada citasi, misal (Jordan M,2005)
- Apabila ingin menampilkan semua pada daftar pustaka cukup klik Bibliography maka semua tersusun secara berurutan menurut abjad.
No comments:
Post a Comment